Sabtu, 04 Oktober 2014

Sistem Basis Data Dalam Suatu Perusahaan

PENDAHULUAN
            Perkembangan informasi pada era globalisasi saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat yang berdampak pada semua aspek kehidupan manusia. Dewasa ini, hampir semua aktivitas manusia tidak terlepas dari perangkat atau alat yang sudah modern. Dalam kehidupan sehari – hari manusia minimal mempunyai satu alat canggih yang sering mereka gunakan.
            Informasi dan komputerisasi sangat berpengaruh dalam berbagai bidang seperti politik, pendidikan, keamanan, ekonomi khususnya dibidang perdagangan. Dalam bidang perdagangan, penjualan merupakan aspek yang sangat penting untuk memjukan perusahaan yang bergerak dibidang itu. Karena pejualan akan menentukan maju atau tidaknya suatu perusahaan. Saat ini banyak perusahaan yang menyadari bahwa perkembangan informasi dan komputerisasi sudah sangat pesat. Maka dari itu, mereka terus berupaya meningkatkan usaha penjualan mereka sebaik mungkin. Untuk mendukung itu semua diperlukan suatu system administrasi yang terkomputerisasi yang dapat membantu memperlancar  dan mempermudah proses pengolahan data dan transaksi untuk meningkatkan penjualan perusahan tersebut.
            Perubahan – perubahan yang terjadi dalam dunia usaha tidak terlepas dari zaman yang sudah sangat modern yang menuntut setiap individu untuk terus mengikuti perkembangan zaman. Dengan begitu akan berdampak pada suatu perusahan yang seolah – olah dituntut untuk mengikuti arus perkembangan zaman. Perkembangan yang mengharuskan perusahan untuk meningkatkan sumber daya manusia dan pelayan terhadap pelanggan.
            Dalam hal ini PT. Klaten Bercayaha yang bergerak dibidang percetakan berupaya mengimbangi perubahan zaman yang sudah semakin modern dengan menggunakan bantuan computer demi mencapai tujuan untuk meningkatkan hasil dari penjualannya. Dengan ini mereka akan lebih mudah mengontrol data suatu perusahaan atau untuk meminimalisir kesalahan manusia (human error), dan prosesnya pun akan lebih cepat, mudah dan terstruktur.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar